Senin, 28 Juli 2014

Horeeee..!! Lebaran




Assalamualaikum, dears. Taqobbalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri 1435 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Alhamdulillah tahun ini kita masih dipertemukan Allah dengan Bulan Ramadhan plus 1 Syawal dengan suka cita. Semua berseru bertakbir menyambut hari nan fitri. Tapi gimana dengan keadaan saudara-saudara kita di Gaza yaa. Jangankan untuk membeli baju baru. Mungkin memasak saja mereka tak sempat. Sungguh, apa yang terjadi di Gaza sangat jauh berbeda dengan apa yang terjadi di negeri kita. Disaat malam takbiran sebagian besar masyarakat kita keluar rumah untuk menghadiri takbir keliling, pawai, atau apalah namanya, disertai dentuman mercon dan kembang api. Disaat yang sama saudara-saudara kita sedang merasakan kecemasan yang sangat. Bagaimana tidak, serangan meriam bisa saja tiba-tiba menimpa mereka. Tak kenal waktu, tempat, maupun siapa saja yang akan menjadi korbannya. Sekalipun itu anak-anak kecil yang tak berdosa.

So, apa yang harus kita lakukan? Sebagai muslim yang baik. Bagi kita sebagai rakyat sipil, no pemerintah atau militer yang tak memiliki kekuatan apa-apa. Doa dan sumbangan materi-lah yang paling utama kita berikan kepada mereka. Rasanya tidak tega jika kita harus bermewah ria, baik makanan, pakaian, dll sementara di negeri seberang sana saudara-saudara kita sedang merana. Saya pun sampai tak sanggup membayangkan seperti apa cara mereka merayakan Idul Fitri ini. Dengan tawa, senyuman atau malah sebaliknya, kesedihan dan tangisan yang menyesakkan dada.


Pura – Pura Rindu Ramadhan

Semua pasti bersuka-cita kan dalam menyambut Idul Fitri? Masa’ enggak sih. Eiit, tapi tunggu dulu. Denger-denger ada yang mau balas dendam nieh. Upps, balas dendam apa yaa. Itu looh apa yang nggak bisa dilakukan pas puasa kini sudah bisa dilakukan kembali setelah lebaran. Nah loooh. Memang ada hadist nya bahwa selama bulan Ramadhan, syathon-syaithon besar sedang di belenggu. Tapi buka berarti kehidupan di bulan Ramadhan bebas dari maksiat. Namun kadarnya yaa lumayan menurun. Hal ini juga bisa dilihat dari ‘aman’ nya proses Pemilu kemarin. Karena santer terdengar kalo tanggal 22 Juli bakal terjadi kerusuhan atau pengerahan massa apa lah namanya. Tapi alhamdulillah, so far so good walau ada riot sedikit. Tapi secara umum aman. Mungkin inilah hikmah dari Ramadhan, manusia lebih sabaar yaa.

Duuh senengnya nggak ketulungan lebaran bisa kumpul sama keluarga, bisa maaf-maafan, apalagi dapet salam tempel. Aseeek, kantong jadi tebel neeh. Looh, katanya sedih kalo Ramadhan pergi? Kok malah seneeeng. Hehe. Hayoo jangan-jangan yang dirindu selama ini bukan Ramadhannya, tapi Lebarannya? Hayooo ngakuu? *DOOR


A New Born Day

28 Juli 1992, it’s my birthday. Betul, saya lahir tanggal itu. Tapi kalo hari ini 28 Juli 2014 bukan hari lahir saya, tapi hari Idul Fitri 1435 H. Karena hari lahir saya 22 tahun yang lalu. Masa’ hari kelahiran saya di ulang-ulang, kapan besarnya! Haha. *Sluuup.

Tak ada pesta perayaan ultah hari ini, lagian saya juga nggak hobi pake tiup-tiup lilin segala. Mending tiup mercoon. *Kabuuur. Apalagi kalo si Citra nyanyi, pasti lagunya bukan Happy Birthday To You. Tapi Happy Birthday Tu Yul. Mana tuh anak, kangen juga sama suaranya yang merdu kayak mesin bubut. Haha. *Pisss. And then, hanya ucapan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang telah Dia berikan selama 22 tahun ini. Dan bersabar atas ‘sakit’ yang saya rasakan di hari lebaran ini. Aduuh booo’, lebaran gene kena cacar. *Kedip-kedip mata. Tapi tak mengapalah. Laa ba’sa thohuurun insyaAllah. Aaamiin. Semoga Allah mengangkat dosa saya yang belum sempat terangkat di bulan puasa kemarin.

Yang paling penting itu bukan seberapa panjang usia kita, tapi seberapa baik kualitas hidup kita. Buat ibadah kepada Allah dan menjadi manusia bermanfaat buat manusia yang lain. Kan kece tuh hidup kita, kalo muda mulia, tua bahagia, mati masuk surga. Hayoo siapa yang mau ikut, daftar ke sayaa. Hubungi ketuplak : Cek Noer. CP : 0899444xxx. Maaf nomer yang anda tuju sedang direnovasi. Haaah.

Cek Noer
Palembang, 28 Juli 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar